http://www.lacakindonesia.com


Jenderal TNI Djoko Santoso

Panglima TNI


Kapuspen TNI Tutup Suspahumas TA 2009

 

Lacakindonesia.com, 4 Desember 2009

Liputan: Siska Kartika

Peran kehumasan bagi institusi TNI, merupakan pintu terdepan untuk mensosialisasikan dan mempublikasikan jati diri dan kinerja TNI, agar dikenal dan diketahui publik. Dari sanalah diharapkan akan tumbuh kecintaan dan dukungan bagi TNI selaku komponen kedaulatan negara dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa Indonesia. Demikian amanat Kapuspen TNI yang dibacakan oleh Wakapuspen TNI Brigjen TNI Supriyadi pada upacara penutupan Kursus Perwira Hubungan Masyarakat (Suspahumas) TA 2009 di Gd. I Gusti Ngurah Rai Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur. Jum’at (4/12/2009).

Lebih lanjut Kapuspen TNI menyampaikan agar tugas-tugas kehumasan sebaiknya tidak hanya terletak pada pundak para pejabat penerangan, akan tetapi merupakan tugas dan tanggung jawab bersama dari seluruh personel TNI, baik prajurit maupun Pegawai Negri Sipil. Pada hakikatnya semua personel TNI merupakan insan yang harus berperan mempublikasikan jati diri dan kinerja TNI kepada masyarakat, baik secara perorangan maupun dalam bentuk satuan. Seorang prajurit, khususnya Perwira seharusnya memiliki kemampuan untuk menjadi Humas melalui komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Laut (P) Guntur Wahyudi dalam rilisnya menjelaskan baik buruknya citra TNI, bergantung pada bagaimana cara TNI mengkomunikasikan kinerjanya kepada masyarakat melalui berbagai media yang tersedia. Oleh karena itu, personel TNI harus mampu menjadi corong TNI untuk mengkomunikasikan kepentingan tugas-tugas TNI dengan masyarakat, sekaligus membina hubungan yang baik dengan media massa yang akan menjadi jembatan dalam komunikasi yang dimaksud, kata Kapuspen TNI.

Suspahumas TA 2009 dapat terlaksana dengan lancar berkat kerjasama dengan PT Numomentum Komunitas Asia. Dengan siswa yang terdiri dari perwira Angkatan Darat, Laut dan Udara seluruh Indonesia yang berjumlah 20 orang. Suspahumas ini berlangsung selama 2 bulan sejak Oktober hingga Desember 2009 di Mabes TNI Cilangkap.


HALAMAN MUKA.


Marsda TNI Sagom Tamboen, S.IP

Kapuspen TNI


Redaksi: Komp. Pondok Hijau Blok D6 No.9 Ciputat. 15411, Jakarta Selatan

Copyright @ 2008,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved